Inilah Alasan Kenapa Para Developer Menggunakan Macbook

illustrasi; para pengguna macbook
Pertanyaan:

Bingun ketika melihat dveloper selalu menggunakan macbook, mungkin karena sebuah alasan fundamental. saya ingin tau kenapa banyak Developer menggunakan Macbook

Jawaban:

  1. Saya pengguna Macbook, bukan KECEPATAN yang saya rasakan. Kalau mau KECEPATAN mending beli Alienware. Kekuatan MAC itu ada di OSnya. HARDWARE semuanya disupport oleh produsen lain, tapi OSnya, mereka benar2 buat sendiri, Saya sudah pakai WINDOWS, LINUX & OS X. OS X yang paling ADVANCED buat saya. So, kalau bukan KECEPATAN lalu apa? Bagi saya dengan Mac saya mendapatkan KESTABILAN.
  2. Mungkin karena mementingkan Brand atau memang karena kebutuhan dari systemnya.
  3. Mungkin ini opini saya gan, dari sharing para pemilik startup dan pemakai mac, Jika Anda ingin bersaing, Anda harus lebih cepat, gesit, lebih efisien daripada yang lain. kecepatan akan sangat mendukung kinerja kita dalam development, itu dimiliki perangkat mac, karena dia lebih cepat dari pada produk microsoft, dan jika semakin cepat otomatis kerja anda akan semakin maksimal bukan ?
  4. Menurut ane, dari sharing para startup, alasan mereka pakai imacs atau macbook bukan untuk gaya-gaya saja, namun mereka punya satu pemikiran, kata salah satu pendiri startup yang sukses, ” kalau kita ingin bersaing dengan yang lain, kita harus bisa lebih cepat, lebih efisien dan lebih mendukung fasilitas kita dari pada yang lain, dan saya rasa itu ada di perangkat mac, karena untuk development, jika kita pakai win mungkin akan lebih lambat, otomatis akan menghambat pekerjaan developer itu sendiri 🙂 mungkin ada opini lain saling berbag. 
(pertanyaanku)

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Para Developer Menggunakan Macbook"

Posting Komentar