Command Cara Mengkompres Folder ke Zip di SSH Bitvise/Putty

Command Cara Mengkompres Folder ke Zip di Bitvise/Putty 

1. Cari tahu nama folder dan direktori folder yang akan dikompres.
Contoh kasus: saya akan mengkompres folder bernama web di direktori /home/admin dengan informasi bitvise (untuk putty silahkan disesuaikan sendiri) sebagai berikut:


Keterangan gambar nomor 1 = nama folder yang akan saya kompres
Keterangan gambar nomor 2 = direktori tempat folder yang akan saya kompres

3. Setelah tahu nama folder dan direktorinya. Masuk ke root melalui bitvise atau putty.

4. Masukan command berikut:
cd direktori-url
Ganti direktori-url dengan direktori tempat folder yang akan dikompres
Lalu ketikan command berikut:
zip -r foldername.zip foldername
Keterangan coomand:
foldername.zip = nama folder zip yang nantinya akan jadi file kompresannya
foldername = nama folder yang akan dikompres.

5. Tunggu hasilnya dan selesai!

Mas pingi 08.51 16/04/2019

1 Response to "Command Cara Mengkompres Folder ke Zip di SSH Bitvise/Putty"

  1. abis di zip itu zip nya masuk kemana ya? saya cek di public html gk ada file zip nya. saya mau download zip nya

    BalasHapus