Solusi Tidak Bisa Menghapus File/Folder di File Manager dengan Bitvise

Kasus mas pingi: vps install di hardinal. Melalui file manager saya membuat folder bernama "PINDAHAN" berisi backup blog yang akan saya pindah dari vps lain. Zip tersebut saya unzip melalui command root. Hingga 9 gb file terekstrak di folder PINDAHAN.

Anehnya, gak tahu kenapa, saya belum tanya ke hardinal karena susah juga menjelaskan, folder tersebut tidak bisa dicopas secara sempurna di directory domain baru. Akhirnya saya putuskan untuk menghapus folder PINDAHAN. nah terjadilah masalah bahwa folder PINDAHAN tidak bisa saya hapus. padahal terdapat file zip 9 gb beserta ekstrakannya 9 gb. artinya ada folder yang tidak bisa saya hapus berisi 18 gb di vps saya.

Susah saya coba untuk hapus lewat root dengan kode hapus domain hardinal tidak bisa.

SOLUSI:

1. add domain ngasal contoh.com.

2. masuk ke directori domain di bitvice. urlnya adalh ini: /var/www/html

3. cut folder PINDAHAN ke folder domain contoh.com. Ini cuman berlangsung hitungan detik. fitur bitvise persis seperti komputer yang mudah untuk cut file/folder ke sesama directori domain, tapi kekurangannya tidak bisa untuk men-copy paste folder. jadi jika urusan copy pakai file manager hardinal. tapi kalau urusan cut maka urusan bitvise, dijamin wuz.

4.  melalui root (masuk ke root bitvise), gunakan command hardinal untuk menghapus domain contoh.com.

5. selesai

saya duga folder PINDAHAN susah/tidak bisa dihapus karena saya membuatnya melalui file manager dimana tidak ada folder ftp, atau semacamnya lah susah dijelasin. berbeda dengan ketika add domain, maka ada 3 hal yang terbuat: database, folder domain, dan ftp.

mas pingi  16.45 16/08/2021

0 Response to "Solusi Tidak Bisa Menghapus File/Folder di File Manager dengan Bitvise"

Posting Komentar