Cara Mengembalikan Database Wordpress di Cpanel yang Terhapus Lupa Backup

Kasus: Assalamualaikum, mau tanya, database wordpress saya di cpanel tidak sengaja terhapus, adakah solusi untuk mengembalikannya?

Sebelumnya belum pernah di backup

Cara Mengembalikan Database Wordpress di Cpanel yang Terhapus Lupa Backup adalah sebagai berikut: 

1. Lihar daftar url postingan yang terindex via Search Console, kemudian catat/export ke txt file.
-
2. Buka URL2 tersebut dengan Google Web Cache: webcache[.]googleusercontent[.]com/search?q=cache:URL2Tersebut
-
3. Ambil data2 postingan, gambar, dll dari page cache tersebut untuk diposting ulang di web yang baru dengan domain yang sama serta URL/permalinks yang sama.
-
Mungkin tidak menjamin 100% konten bakal balik semua dan relatif melelahkan, tapi ini menurut saya solusi terbaik. Untuk web/blog kecil2an yang kontennya mungkin < 100, metode ini setahu saya efektif sebagai pertolongan pertama.
-
Metode seperti di atas pernah saya pakai juga waktu beberapa bulan lalu kena temporarily banned (VM dihapus) di Linode. Tapi waktu itu tidak terlalu parah karena saya ada backup terakhir sekitar sebulan sebelum VM dihapus Linode.

Diambil dari forum grup wordpress odari jawaban agan Yos Beda

0 Response to "Cara Mengembalikan Database Wordpress di Cpanel yang Terhapus Lupa Backup"

Posting Komentar