Pinterest Support Fauzi

Channel created

Pinterest Support Fauzi
Selamat datang semua teman2 yg pangen sharing dengan saya soal pinterest.

klo cm mau baca2 (silent reader) join chanel ini ud ckup. krna smua saya rangkum disini, supaya lbih mudah dan tidak tertimbun oleh chat lain.

kalau mau nanya, bisa masuk group ny, dgn pencet tmbol diskusi di pojok kanan bawah. mngkin yg blm update telegram tmbol trsbut gk mncul.

Pinterest Support Fauzi
Cara saya buat akun pinterest:question:

:white_check_mark: saya buat akun menggunakan aplikasi pinterest di smartphone, pake fitur clone app supaya gk autologin email. email saya menggunakan temp-email.org dan sluruh akun harus memiliki email konfirmasi. password sy smakan untuk seluruh akun yg sy buat supaya mudah mnglola semua akun. data akun saya simpan di google doc. saya menggunkan vpn hotspotshield premium, sbln sekitar 200rb dan ganti server stiap built 3 akun pinterest.

 sulit, tp itulah cara saya.

Pinterest Support Fauzi
Bagaimana Jenis Web saya :question:

:white_check_mark: saya main wallpaper ya, dan engine saya adalah WP bukan blogger. seluruh gambar hasil scrape saya simpan di attachment image, dan memiliki sedikit deskripsi. jd sluruh gambar ini mmliki halaman trsendiri / konten.

jadi web saya bisa memiliki pluhan ribu konten.

Pinterest Support Fauzi
Bagaimana proses pin yg saya lakukan :question:

:white_check_mark: karena saya punya pluhan rb konten dalam web, jadi setiap web memiliki 1 akun pinterest. saya akan pin seluruh konten saya kedalam 1 akun pinterest.

kombinasi setiap 10pin dr web saya maka saya akan pin 1 dr web lain.

susah, iy memang. karena saya menggunakan bot buatan sendiri.

Pinterest Support Fauzi
Apakah saya menggunakan Repin :question:

:white_check_mark: TIDAK, saya tidak pernah repin pin saya, saya hanya pin sluruh konten dalam web saya.

jd saya tidak punya pasukan repin seperti sesepuh lain ny.

Pinterest Support Fauzi
Kalau boleh tau sekali jalan bisa ngefollow berapa botnya mas :question:

:white_check_mark: Saya cm folow orang ketika baru built akun. paling cm 3 orang. dan stelah itu gk folow sm sekali.

bot saya hanya melakukan pin, tidak follow memfollow.

Pinterest Support Fauzi
Cara cek score pin dan profile :question:

:white_check_mark: bisa kunjungi profil pinterest, inspect element. masuk tab network nah silahkan analisis stiap proses. lihat hasil ny ada score pin, profil index, dll. pande2 aja memahami ny.

Pinterest Support Fauzi
mas ini modelnya kayak gini kah? sya ngpein banyak pin. entah dr attachment atau link mana aja. habis puluhan ribu pin kita udah punya data pin. terus misal web kena blocked. ntar kita update semua postingan kita pake domain terbaru. gt kah mas :question:

:white_check_mark: iya mas,,, tp saya biasa ny built baru aja. soal ny gmbar yg ad di web  banned, bisa aja kena dmca dan ud d tandai sm pinterest. krna pnglaman saya ktika gnti domain dan isi web ny sama susah naik lg trafik ny.

Pinterest Support Fauzi
Arjuna Putra:
ijin tanya hu, itu cara bikin seluruh image memiliki halaman tersendiri gimana ya? seperti bagus juga buat ningkatan page view.

saya coba pakai plugin gallery tapi hanya buka tampilan hover aja

:white_check_mark: klo mas ny pake wp, tgal tmbah gambar aja, nnt di menu media akan nmplin sluruh image dan sdah mmliki halaman trsndri. klo ud familiar pke wp, di tema mas bsa desain tampilan halaman, nm file ny biasanny attachment.php
pinned «Selamat datang semua teman2 yg pangen sharing dengan saya soal pinterest. klo cm mau baca2 (silent reader) join chanel ini ud c»

Pinterest Support Fauzi
mas, untuk akun pinterest baru. rekomendasinya setiap hari maks brp pin ya?

:white_check_mark: saya mlakukan pin 1jam skali, ada yg gagal dan ad yg brhasil. jd gk tau jumlah pasti pin perhari ny brp. krna saya mnggunakan bot.

Pinterest Support Fauzi
Utk 1 artikel itu berisi brp image mas

:white_check_mark: saya mnggunakan 1 gambar perartikel

Pinterest Support Fauzi
Untuk platform blogger sendiri, bagaimana cara scrape kontennya mas?

:white_check_mark: saya ud lma mninggalkan blogger, jd gak tau.

Pinterest Support Fauzi
Metrik yg bagus akun cuma score pin?

:white_check_mark: klo ud ngerti liat metrik ny, bsa bandingin sm akun yg memiliki jangkauan 10m+. jd bsa tau kurang ny dmna.

Pinterest Support Fauzi
Untuk study case mas selama main pinterest, niche tentang apa yang memiliki potensi link click besar?

:white_check_mark: niche yg punya potensi untuk orang melakukan hal tersebut. contoh : recipe, draw, fitness, dll.

Hindari niche sperti wallpaper HP, quote, dll. krna orang cm mau liat aja gk trtrik untuk liat detail ny.

Pinterest Support Fauzi
Izin naya mas, untuk main banyak domain,itu add site adsensen dulu  baru ngerjain blognya, atau buld blog dulu hingga bertafik baru mikirin addsite?

:white_check_mark: saya biasa add situ dlu bru spam di pinterest. atau bisa pake teknik redirect tp kmungkinan banned link lbih besar.

Pinterest Support Fauzi
Template yang bagus untuk atau plugin untuk WP Niche home decor apa ya mas ?

:white_check_mark: klo ini sih tiap orang pnya keinginan yg berbeda, jd saya gk bsa jawab detail ny. trgantung kbutuhan aja. krna saya built smua untuk web saya.
Channel photo updated


Pinterest Support Fauzi
Untuk add site berarti menggunakan tema bawaan abis itu baru di build abis2an atau gimana mas ?

:white_check_mark: saya pakai tema buatan sendiri untuk add site dan ketika main pinterest jg ttap pakai tema itu.

Pinterest Support Fauzi
ciri shadowban tuh gmana hu

:white_check_mark: blm tau juga karakteristik resmi ny kayak apa. tp coba saya jawab mnurut pngalaman saya.

cb cek pinterest.com/source/namadomainkamu.com kalau gada mncul pin kmngkinan kena.

cb cek pinterest profil, inspect elemen dan liat metrik dr profil kamu di network, apakah indeks = true atau false. klo false kmngkinan kena. (expert)

cb liat profil kamu, apakah ada jangkauan atau tidak. klo tidak kmngkinan kena.

cb cek email kamu, apakah ada DMCA dr pinterest. klo ada bsa jd kena.

cb aja cari pin, board, atau profil kamu di pencarian pinterest. ktemu atau gak. klo gk mngkin jg kena.

jd bnyak faktor, tp saya jg blm tau pasti cr mndeteksi ny sperti apa. jika memang dlm 3bln blm mnghsilkan trafik dr akun tersebut ad baiknya tgalkan saja dan buat akun baru.

Pinterest Support Fauzi
Untuk puluhan ribu pin itu. Semua di pin ke 1board yg sama di 1 akun?
Atau baiknya beberapa board bagi rata?

:white_check_mark: saya pakai banyak board, minimal 20 board. dan bagi sama rata

Pinterest Support Fauzi
cara pakai inspect element buat analisis metrik yang gak di tampilkan pinterest di frontend

Pinterest Support Fauzi
[Photo]

Pinterest Support Fauzi
[Photo]

Pinterest Support Fauzi
saya gakan jelasin teknik saya untuk memahami score ya, krna itu btuh jam trbang lbih dan trus analisis.

Pinterest Support Fauzi
Plugin scrape konten pke apa mas ?

:white_check_mark: saya pakai plugins buatan sendiri. bnyak jg yg jual agc diluar sna. silahkan pilih sendiri.

Pinterest Support Fauzi
Hu apakah ada patokan,  jika web sudah 3 bulan hanya menghasilkan 100visitor apakah di tinggalkan saja?

:white_check_mark: 100 mh ud lumayan, klo 0 baru tgalkan. tp trgntung kbutuhan masing2 ya. klo saya sgtu ud brsyukur.

Pinterest Support Fauzi
Mas.. tnya agar bisa pin dri attachment gmna? Saya pakai plugin pinterest dri code canyon ga bisa ngepin lw dri attacment cuma pinyg di single postnya.,

:white_check_mark: iya memang, krna mreka pakai api pinterest utk mlakukan post. jd harus ikut praturan pinterest. klo bsa dr attachment nnt pd spamming pke plugins ny dan  akses api pinterest bs d cabut. klo mau bsa buat plugins atau sruh develloper buatin plugins spya bsa import attachment ke database plugins trsbut.

Pinterest Support Fauzi
Pernah coba scrape YT to WP to Pinterest hu?

:white_check_mark: gak pernah.

Pinterest Support Fauzi
Apa bot buatan mas bakal dirilis juga? Soalnya saya pemain wallpaper sprti mas yg 1 post bnyak gmbar yg masuk di attacment.,, :grin: ngandalin trafik SE ga semudah dlu index image kdang ilang kdng muncul.,,

:white_check_mark: iy mas, mka ny saya bralih ke pinterest dlm mndtngkn trafik. saya blm kpkiran untuk rilis plugins bot. cm untuk pmkaian pribadi.

Pinterest Support Fauzi
1 pertanyaan lagi klu boleh mas :pray::pray::pray:
maks nge pin perhari brp mas
unlimitedkah tapi 10:1 truss

:white_check_mark: ya unlimited, ktika saya sudah seting pin 1 jam sekali langsung d tgal aja. pling pantau trafik masuk di metrica analityc pnya ny yandex.
Channel renamed to «Pinterest Support Fauzi»

Pinterest Support Fauzi
untuk riset KW gmn mas? scrape KW dr pinterest pake bot / manual?

:white_check_mark: saya riset KW di pinterest menggunakan bot. kalo mau manual tinggal pilih menu ads 》create ad pd pinterest. buat aja ads, nnt pd thap targeting bisa research keyword populer di pinterest, lyaknya google keyword planner.

Pinterest Support Fauzi
Agar index jdi true lgi, ada cranya gak mas? Saya sndiri gak tau/gk pernah request agr akun ini deindex..

:white_check_mark: sy jg blm tau trik ny sperti apa, cb liat mngkin sblm ny pnya board yg di privasi.

mnurut analisis saya ada indikasi klo profil yg indeks ny true adalah profil yg sudah di indeks sm google.

cb mas chek di google site:pinterest.com/profilkamu. terindeks atau tidak.

Pinterest Support Fauzi
a userDec 3, 2019 2:07:01 PM 320
[Photo]
Agar index jdi true lgi, ada cranya gak mas? Saya sndiri gak tau/gk pernah request agr akun ini deindex..
Agus Ian

Pinterest Support Fauzi
posisi peletakan tag sebaiknya di judul / deskripsi? lantas untuk  ngisi tag tsb pake KW atau gimana?

:white_check_mark: saya letakin di deskripsi, bisa pakai kw atau apa aja trserah. saya pakai related images title (expert).

Pinterest Support Fauzi
mas, itu kan 1 artikel 1 gambar. kl boleh tahu min create berapa artikel per website mas?

:white_check_mark: saya biasa di atas 10k.

Pinterest Support Fauzi
Untuk akun utama yg claim domain, sebaiknya pakai akun lama (sudah memiliki pin yg berbeda dr domain utama) yg g tau tu akun bagus/tdk atau akun baru/fresh?

:white_check_mark: saya tidak prnah claim domain, karena saya beli dropped domain yg ud verif oleh org lain di pinterest. jd domain ud ad history, mskipun kkurangan ny saya gk bsa liat analitic pin krna domain di verif sm akun org.

gpp yg pnting spamming.

Pinterest Support Fauzi
Blog baru, aku pinterest baru. Bisa langsung gas pin atau dibiarin dulu mas?

:white_check_mark: saya biasa biarin 1 sd 2 mnggu dlu.

Pinterest Support Fauzi
related image title yg gmn y mas?

:white_check_mark: mendeteksi apa aja yg ad dalam gmbar, misal gmbar desain kamar. ada blue bedroom,  clasic room. dll. (ini expert ya)

Pinterest Support Fauzi
kl boleh tahu msnya pake ubot kah? itu pake advanced image kah buat ngecek related image title?

:white_check_mark: saya buat tools sendiri pake api pihak ketiga. gk pake ubot.

Pinterest Support Fauzi
Nanya dong hu.maksudnya yang ini gimana ya hu
saya pribadi main pinterest cm narget hasil pencarian ny tanpa repin. sdikit tips dr saya usahakan ketika membuat pins menggunakan pinterest extension untuk browser dan aktifkan rich pin. krna hasil pencarian di pinterest 20% mngutamakan pin yg method ny extension. sisa ny campur dr minat, pinnya folower dll. karna hasil pencarian pinterest gk sm kyak google yg mntingin keyword relevan.

:white_check_mark: ya optimasi pin supaya muncul di hasil pencarian pinterest.

Pinterest Support Fauzi
"Membuat pin menggunakan pinterest extension untuk browser"

Maksudnya, kita nge pin pake extension chrome? Apakah harus buka postingan kita dulu mas?

:white_check_mark: iy btul mas,,, instal extension pin terest di chrome, buka url yg akan di pin. kmudian lakukan pin.

Pinterest Support Fauzi
mas yg image recognition saya baru search nyoba2. wh saya baru tahu ada yang ginian jadi bs dpt related image title. kl boleh tahu. ini masnya ngisi deskripsi biasanya maksimal berapa kata yang dipake mas? pa di full in ampe batas karakter maks pinterestkah? jadi decription diisi full dah pokoknya. tp itu bot ma sistemnya kayaknya joss banget ya. pantes dapetnya segitu. yang lain pake gambar berdasarkan kw filename. yg ini nembak langsung isi gambar.

:white_check_mark: saya isi sampai batas karakter yg di izinkan pinterest. iy krna bot buatan sndri jd saya sllu update ktika nemu masalah atau ad inspirasi baru. 6 bulan hbis wktu saya untuk analisis dan nhmbangin bot ny. thanks

Pinterest Support Fauzi
pakai root atau sub domain, pada pinterest lebih baik mana ? apakah ada perbedaan jangkauan , atau keamanan ?

untuk mas sendiri makai yg mana?

:white_check_mark: saya pakai root domain, krna untuk domain yg tdak masuk whitelist pinterest klo subdomain kena block. domain utama jg kena.

Pinterest Support Fauzi
Caranya mengoptimasi pin itu bagaimana mas? Apa2 saja yang dibutuhkan? Bisa tolong dijelasin lebih detail ga mas? :pray:

:white_check_mark: banyak faktor sih, tp blm nemu pastinya kyak apa.

optimasi url profil pinterest kalian supaya terindeks google, bisa pake backlink atau anda pnya cara trsendiri.

buat akun pinterest se real mngkin lyak ny akun sosmed pribadi anda.

lakukan repin untuk pin yang mnjadi minat anda ktika baru buat akun, misal anda folow desain. kn ad tu d sruh follow 5 topic.

topik web anda jangan jauh dr topik yg kalian follow ktika buat akun.

usahakan isi board relevan dengan judul board.

klo bisa isi deskripsi dr setiap board dan detail pinterest kalian.

coba mungkin ad yg mau nambahin lg.

Pinterest Support Fauzi
Cara kerja saya :

:white_check_mark: saya nerapin jam kerja kyak org kantoran biar masih pnya wktu utk ngopi dan kmpul keluarga.

pagi sblm kerja saya cek dlu sluruh web apakah normal, server on, baru saya buat task kerja untuk hari ini.

klo sluruh ny normal, saya akan buat amunisi baru.

start jam 8 pagi, buat 3 akun pinterest, skalian pmanasan buat kerja. ini wajib stiap hari ny, dan simpan detal di google doc. saya gk menggebu2 bikin akun shari sampai ratusan. mngkin krna ini sluruh akun saya gd yg mental folow.

kmudian saya kerjakan task yg sudah saya list diawal satu2, ini harus fokus ya, krjakan bertahap. krna saya pribadi sring ktika ngerjain yg 1 trus ada notif youtube, eh mlah nnton youtube jd ny sampe siang. mka ny saya gak pegang hp klo lg kerja. cm wa web yg aktif, tkut istri atau kluarga hbungi saya.

ketika buat amunisi baru, misal web baru. saya tidak suka dengan web yg trus jalan. bhasa ny sulit ya, karna saya bkan pnulis. ini contoh ny kyak web agc yg proses mmbuat konten ny terschedule. atau yang main manual tiap hari bikin konten dan gak tau akhir ny dmna. saya lbih suka web 100% ud jadi baru saya action main pinterest. pusing ya, jd yg main agc, tntuin dlu kmu mau bkin brp artikel dan kmudian gakan d tmbh lg, gakan ad update lg. bgtu jg yg manual. mka ny saya lbih mmlih beli artikel klau main manual, misal saya beli 100artikel untuk 1 niche, dan smua saya posting di web, setting theme, menu, dll.

kenapa saya ingin web jd dlu 100% baru main pinterest. mngkin krna saya punya puluhan web dan trus saya tambah. maklum kerja sndri, kalau msal sluruh web saya blm jd bisa keram jari ini untuk maintenance smua.

jd ketika web ud jadi 100% saya hanya akan mkiri optimasi pinterest dan liat analitik ny saja. kcuali jk server down baru saya balik ke web dan saya perbaiki.

saat web ud jadi, saya akan pin smua artikel ny ke pinterest, ini bru di schedule.

saya optimasi profil pinterest saya. dan setelah ny langsung saya tinggal.

saya buat web baru lg seperti awal dan bgtu strus ny.

saya akan brnti kerja jam 4 sore, jd 1 jam sblm brnti kerja, saya cek sluruh web apakah normal smua dan tidak ada masalh. ini mncakup sluruh akun pinterest saya cek. apakah kena banned atau lainnya.

supaya sy gk kpikiran kerjaan ktika istrahat,. kalau memaang ada masalah yg sifat ny urgent yg berdmpak ke penghasilan, seperti server down. saya tambah jam kerja pd malam hari. tp jam 4 itu sy hrus off krna otak jg btuh istraht.

oke itu aja krjaan saya sbgai anak rumahan, jangan lupa ngopi biar kerja lbih santai.

Pinterest Support Fauzi
Berhubungan share cara kerja mas main pinterest, saat buat akun pinterest knpa pas buat kena suspend? cara atasinya?

:white_check_mark: saya emg gk cerita detail jika ada masalah, krna itu sblm kerja saya buat task kerja. untuk mengatasi hal2 sprti ini.

yg prtama saya lakukan adalah galau, sakit, ya tp gk berlarut2 karna saya bersyukur atas rezeki yg ud d kasih.

saya lupakan akun yg kesuspend, saya hapus sluruh detail ny di doc. dan saya masukin akun baru untuk mnnjang web yg akun ny td kena suspend.

saya gak mkiri cara memperbaiki ny, krna emg gak ada cara. ckup tnggalkan dan buat baru lg.

mngkin pnghasilan anda brkirang krna 1 akun trsbut, tp scr tidak sadar berapa akun yg ud anda buat sejak akun trsbut jalan.

akun2 itu lh yg akan mnutupi kerugian krna akun prtama suspend.

jd intinya jgan down krna 1 akun itu, masih bnyak akun2 lain yg akan mnmbah smngat anda.

saya bahkan dlm 1 hari pernah 30 web domain kena block. pnghasilan anjlok smpai 50% dan pusing ny gk ktulingan.

dan bulan brikut ny akun2 baru mmberikan yg lbih dr akun yg suspen.

Pinterest Support Fauzi
@eyrvand sebelumnya terima kasih untuk sharing dichannelnya benar2 mencerahkan,ini saya mau tanyakan masalah rekomendasi hosting yang kuat untuk nampung web agc.apakah perlu pakai sharehost,vps atau yang dedicated.sementara saya masih pakai sharehost

:white_check_mark: untuk skrg sy pakai share host di berbagai pnyedia. prnah pakai vps, dedicated tp saya ksulitan untuk maintenance jk server down krna saya tdak suka mnmpatkan bnyak web dlam 1 server.

pling saya jln kn bot di vps krna mmang proses ny btuh resource gede. klo ud jadi sy pindahin ke sharehost.

mka ny web saya 100% jd dlu baru main pinterest supya server tdk terbebani.

sy maksimal mnmpatkan 2web dlm 1 host. klo bisa smua server ny beda lokasi y beda penyedia jd ip ny jg beda.

Pinterest Support Fauzi
:green_heart: sedikit pencerahan dr saya tentang shadow banned yang di profil ada metrik index = false yg kmren ramai d bcrakan.

bbrp hari ini saya mlakukan percobaan.

1 situs dengan domain yg sudah old d pinterest.

1lg situs dengan domain baru.

kedua domain saya set auto pin dgan rntang 30 menit dgn komposisi 1 domain 2 akun pinterest.

hasil ny setelah 3 hari, 2 akun yg di kaitkan dengan domain old aman. 2 akun lg yg mnggunakan domain baru kena shadow.

jd kesimpulan yg saya dpatkan, akun anda kena shadow bisa jd krn domain yg anda pin d tandai spam oleh pinterest. akan ttapi domain trsbut blm di block link oleh pinterest.

paham, meskipun bhasa ny ancur.

jd indikasi pertama saya akun kena shadow krna domain ny d anggap spam. untuk pmulihanny sya blm ad cara.

Pinterest Support Fauzi
:green_heart: ada indikasi pakai domain yg extensi ny .xyz, .club, .us, .site. dan domain2 yg sring di promo murah mudah kena shadow

Pinterest Support Fauzi
:green_heart: buat yg pake wp dan agc, ada indikasi jg ip server di tandai spam sm pinterest. jd web domain yg ada di server trsbut jg kena shadow. ada 3 web saya kena shadow yg mnmpati server sama.

Pinterest Support Fauzi
saya ada niatan untuk membuka kerja sama dengan teman2 disini apakah ad yg mau, bagi hasil 50:50. nnt semua teknik dan tools dr saya, server dan domain dr saya. google adsense dr anda.

0 Response to "Pinterest Support Fauzi"

Posting Komentar