Membuat Artikel Wordpress Rata Kanan Kiri Otomatis Justify

Membuat Semua Teks WordPress Rata Kanan Kiri Otomatis Justify

Untuk Justify biasanya memang tidak ditemukan pada shorcut pada saat kita menulis post. Biasanya yang ada hanyalah Align Left, Align Center dan Align Right. Juga tidak ditemukan disini. Alternatifnya anda bisa menekan Shift+Alt+J. Cara ini dilakukan apabila anda ingin membuat Justify manual dari masing-masing postingan. Atau bisa memunculkan shortcut Justify dengan cara dibawah

Cara diatas mungkin bisa anda lakukan apabila jumlah postingan yang harus diedit masih sedikit. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya apabila postingan sudah ratusan maka tidak mungkin untuk mengubahnya satu per satu. Oleh karena itu gunakan cara dibawah ini agar lebih efektif.

Masuk ke WP-Admin WordPress anda

Pada menu disamping kiri masuk Appearance -> Edit CSS

Cara membuat Justify Otomatis Di WordPress

Kemudian Masukkan Kode CSS Berikut :

p { text-align: justify; }

Selesai

Memang hanya begitu saja cara Membuat Semua Teks WordPress Rata Kanan Kiri Otomatis Justify. “p” adalah paragraf, kemudian “text-align: justify” adalah membuat tulisan rata kanan kiri. Kode diatas membuat semua “paragraf” dalam blog wordpress kita menjadi rata kanan kiri atau justify. Seperti yang kita ketahui pada blog terdapat beberapa tingkatan diantaranya paragraf (p), heading1 (h1), heading2 (h2), heading3(h3) dan seterusnya. Jadi dengan “p” anda hanya akan membuat paragraf saja yang menjadi rata kanan kiri.

0 Response to "Membuat Artikel Wordpress Rata Kanan Kiri Otomatis Justify"

Posting Komentar