Influenza Kambuh Lagi - Apa Penyebabnya Habatussauda?

Pada 15 Juli 2023, penyakitku kambuh lagi.

Penyebab:

- cuaca dingin banget, sebenernya bukan pancaroba, tapi entah kenapa dari yang tadinya panas banget jadi dingin banget. mas pingi emang biasa kalo pancaroba suka kumat flu nya.

- entah sugesti atau bukan. tapi setelah 2 minggu konsumsi habbatussaudah. jadi mas pingi sudah stop konsumsi habbatussauda pasca op usus buntu setahun lalu, tepatnya ramadhan 2022. sejak saat itu, terhitung hampir gak pernah demam lagi, kecuali sekali dan itupun bisa ditangi tanpa perlu ke dokter minta anti biotik, hanya menggunakan obat neurolgin untuk pusing. nah ini mas pingi kembali konsumsi habbatussauda karena asam urat dan kolesterol tinggi, diangka au 8 kl 240. karena search pengobatan herbal yangbisa menurunkan kolesterol salah satunya adalah habatussauda, disisi lain stok habatussauda masih ada 3 butir. ya sudah, kenapa tidak dikonsumsi saja, mubadzir, dan memang efeknya sangat signifikan di badan, perut berasa adem, enak tidur nyenyak bahkan bisa tidur siang, dan itu hitungan menit efeknya, habis makan kenyang pedes minum habatussauda sendawanya langsung berasa itu obat. untuk obat mas pingi cuman konsumsi 5 butir per day. 2 hari setelahmakan siang (biar bisa tidur siang) dan 3 butir setelah makan malam (biar lelap tidur malam dan besoknya pagi bsa langsung BAB)

Yang diarasakan: rasa tidak enak ditenggorokan (sampai 2 hari lamanya - ini pasti banget rasanya seperti ini), demam badan menggigil, pusing, lemes, nafas pega (kadang2 doang, tidak terlalu).

Yang tidak dirasakan tapi biasanya dirasakan: nyeri banget dibagian betis kaki. masih nafsu makan.

Yang dilakukan:

- konsumsi obat panadol warna biru (untuk demam pusing nyeri sendi yang ada paracetamol). sehabis makan per day 3 butir. pagi siang malam setelah makan.

- tutup rapat badan agar terasa hangat menggunakan jaket tebal warna putih, celana panjang, dan kaos kaki.

- banyak tidur, stop kerja.

- MINUMNYA AIR PUTIH HANGAT! kadang2 bikin teh tawar atau manis, sekali bikin cokelat dan makan roti isi susu, citato atau snack sekali doang.

- perut jangan sampai lapar alias wajib makan sehari 3 kali di waktu yang sama. jam 6 .00 - 06.30, habis dhuhur dan habis maghrib. sedangkan menunya cuman nasi kuning 3 ribuan beli dipasar sekali beli 3 untuk sehari. kadang2 lauknya telur rebus satu butir.

- jangan terkena air! wudlu tayamum saja! tidak usah mandi sampai benar2 sembuh,  tepatnya tanggal 19 juli 2023 (berarti 4 hari enggak mandi) mas pingi baru bisa mandi karena dirasa sudah agak enakan tapi masih nggreges cuman bisa tahan. mandinya sekitar jam 9 an wajib pakai air hangat dan jangan keramas atau kepala ramb ut jangan dibasahin.

- rilex, tenang, gak usah pikir macam2.

Hasil: 

- tanggal 19 juli 2023 cuman minum obat 2 kali siang dan malam. untuk mencoba apakah ada demam lagi atau enggak. mandi pagi.

- tanggal 20 juli sudah tidak konsumsi obat. sudah agak enakan. tapi masih berasa dingin.

- tanggal 21 juli 2023 sambil nulis ini tulisan insya Allah sudah lebih membaik. sudah bisa kembali beraktifitas/kerja/mikir.

Artinya total seminggu atau 7 hari pas perjalanan sakit.

Mudah2an insya Allah kedepan bisa dijaga lagi dan enggak sakit lagi. Amin.

0 Response to "Influenza Kambuh Lagi - Apa Penyebabnya Habatussauda?"

Posting Komentar