Inilah Alasan Kenapa Banyak Shinboi Hebat di Konoha Jomblo

Kenapa banyak ninja jomblo?

Banyak naruto lovers penasaran kenapa ada banyak sekali ninja yang sampai pada akhir hayatnya atau bahkan sampai pada masa tua mereka masih belm punya pasangan alias jomblo. Tentu saja pertanyaan itu juga terbenak di pikirankku. Tapi setelah melihat flashback serial naruto shipunden yang menceritakan tentang era sebelum lahirnya naruto, kashimoto menjelaskan secara tersirat alasan mengapa banyak ninja terlebih lagi di konoha yang masih menyandang status jomblo padahal naruto cs masing-masing sudah punya pasangan dan menikah bahkan sudah punya anak lebih dari satu.

1. Luka dan trauma pada era perang ninja besar ke tiga

Tak lain dan tak bukan adalah karena era sebelum naruto lahir adalah era perang ninja besar ke tiga. Kealpaan, keusangan dan kesedihan di era ini bisa dilihat di serial naruto shipunden episode 131 - 135 tentang perjalanan hidup sang ninja pemberani, jiraya.

Era perang dunia ninja ke tiga meninggalkan banyak bekas luka di masing-masing ninja. Sebut saja kakashi, trauma yang dialaminya bahkan berdampak pada karakternya menjadi lebih dingin pasca kematian sahabat terbaiknya obito dan rin. Karakter dingin kakashi ini sempat menjadi perhatian sarutobi sebagai kage kala itu dan juga guru kakashi itu sendiri minato. Selain dingin, bisa dibilang kakashi kala itu dikenal sebagai ninja  yang bengis dan tidak berbelas kasih kepada musuhnya, hal ini bisa dilihat di serial khusus episode masa kecilnya kakashi hingga menjadi anggota anbu. Dan jika bukan karena gay, mungkin saja kakashi masih menjadi ninja berdarah dingin.

Kisah lainnya adalah tsunade, trauma kehilangan adik tersayangnya juga pacarnya membuat dia sangat terpukul dan menutup pintu hatinya untuk menerima orang lain sebagai kekasih. Bahkan dalam satu episode ketika tsunade melihat sendiri pacarnya meninggal, hal itu membuat tsunade menjadi phobia darah, padahal dia dikenal sebagai kunoichi paling hebat dalam bidang ninjutsu medis, sangat ironis.

2. Cakra dan kemampuan ninja adalah prioritas para ninja

Jika flashback lebih jauh, era sebelum terbentuknya konoha jauh lebih mengerikan ketimbang era perang ninja ke tiga. Disitu dijelaskan bahwa anak kecil lumrah masuk ke medan perang bahkan melawan orang dewasa sekalipun, hal itu digambarkan pada episode dimana adik ke tiga hashirama, salah satu pendiri konoha yang merupakan kage pertama, meninggal dunia karena dikeroyok segerombolan uchiha dewasa yang sudah menguasai sharingan. Hal ini membuktikan bahwa prioritas anak kecil tatkala itu adalah cakra dan kemampuan ninja baik itu ninjutsu, genjutsu ataupun taijutsu, hal ini juga didasar dari ajaran orang tua yang ingin anaknya menjadi bagian dari peperangan.

Karena prioritas itulah para ninja kebanyakan mengesampingkan urusan percintaan mereka. Tapi perlu diingat sekali lagi, bahwa meskipun mereka mengesampingkan urusan percintaan, mereka tetap diceritakan punya kisah cinta sendiri-sendiri. Jiraya misalnya, tsunade adalah cinta pertama dan sampai masa tuanya pun selalu mengeluh kalau dia orang tua yang selalu gagal dalam urusan percintaan (lihat episode 131 tatkala jiraya bercakap untuk yang terakhir kalinya sebelum meninggal dunia).

Perlu diketahui juga, bahwa dalam dunia anime naruto, ada teori bahwa seorang tidak akan mampu untuk mempelajari banyak jutsu sekaligus. Ransengan misalnya, namikaze minato yang dikenal jenius saja berhasil menyempurnakan jutsu rasengan selama 3 tahun, dimana itu adalah waktu yang lama. Karena itulah ninja yang banyak menguasai jutsu atau menguasai jutsu dengan cepat mereka dikenal sebagai ninja jenius. Nah darisini sudah diketahui pasti sebenarnya, bahwa kebanyakan ninja jomblo yang kita kenal adalah ninja yang hebat di eranya. Contoh saja kakashi, gay, legend sannin dan lain sebagainya.

3. Ninja rakus akan kekuatan bahkan psikopat

Sebenarnya alasan ini hanya berlaku untuk beberapa ninja saja. Sebut saja yang paling fenomenal adalah orochimaru. Dalam serial naruto dijelaskan bagaimana orochimaru menajdi ninja yang sangat rakus akan ninjutsu. Dengan pandangan seperti itu orochimaru menjadi ninja jahat yang rela membunuh orang untuk dijadikan kelinci percobaan. Bahkan rela untuk mengganti atau bahkan memusnahkan jenis kelaminnya hanya untuk menguasai jutsu reinkarnasi agar ia awet abadi, karena itulah sampai detik ini tidak ada yang bisa menjawab apakah orochimaru itu laki-laki atau perempuan.

4. Kisah naruto adalah kisah tentang shinobi bukan drama percintaan

Inilah alasan yang paling mendasar dan paling logis. Bahwa anime naruto adalah serial yang menceritakan seorang anak kecil ditengah hiruk pikuknya dunia ninja bercita-cinta ingin menjadi hokage agar menjadi seorang yang dikenal dan bisa melindungi orang lain. Atas dasar inilah alur cerita naruto difokuskan kepada bagaimana perjalanan naruto mencari kekuatan dan bertemu serta melawan ninja-ninja yang hebat. Dan sekali lagi, bukan anime percintaan yang membahas tentang dua sedjoli yang tengah jatuh cinta.

Mas Pingi 08.31 26/05/2020

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Banyak Shinboi Hebat di Konoha Jomblo"

Posting Komentar