Cara Setting Shortcut Tanggal dan Waktu di Notepad++

Berikut Cara memasukkan tanggal dan waktu di Notepad++

Notepad ++ adalah kode sumber terbuka dan editor teks. Ini bisa menjadi aplikasi yang paling berguna daripada Windows Notepad. Notepad++  mendukung banyak bahasa pemrograman . Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan stempel tanggal dan waktu ke akhir setiap file yang dibuka di Notepad ++, berikut adalah cara melakukannya.

masukkan tanggal dan waktu di Notepad ++

Notepad++

Notepad ++ mendukung makro dan Plugin dan penyorotan Sintaks.

Ini adalah editor teks seperti Notepad dan dioptimalkan untuk bahasa pemrograman seperti XML, Python, CSS, HTML, Ruby, Pascal, Visual Basic dan lainnya.

Aplikasi gratis yang sederhana dan ringan dengan antarmuka pengguna yang intuitif disukai dan digunakan oleh pengguna akhir serta pemrogram.

Cara menambahkan tanggal dan waktu di Notepad

Notepad bawaan di Windows memungkinkan Anda memasukkan tanggal dan stempel waktu ke dalam file teks. Inilah cara Anda dapat melakukannya.

  • Luncurkan Notepad
  • Tempatkan kursor mouse di tempat yang Anda inginkan untuk menampilkan waktu dan tanggal, klik Edit dan pilih " Waktu/Tanggal" atau menekan pintasan keyboard F5 juga akan berfungsi

Datang ke Notepad ++, Anda harus kembali ke Plugin karena aplikasi secara asli tidak menawarkan opsi atau fitur seperti itu.

Masukkan tanggal dan waktu di Notepad++

Pertama dan terpenting Anda dapat menambahkan fitur ke Notepad ++ menggunakan plugin. Notepad++ versi 64-bit tidak lagi mendukung Plugin 32-bit, hanya mendukung plugin 64-bit.

Selama beberapa tahun, Notepad++ mengizinkan penambahan tanggal dan waktu dengan plugin TextFX , yang tidak lagi berfungsi di aplikasi. Jangan khawatir! tetap saja, ada cara sederhana untuk mencapainya.

  1. Unduh dan instal Notepad ++ jika Anda belum melakukannya dan luncurkan
  2. Klik Plugin dan pilih Admin Plugin
  3. Gulir ke bawah hingga Anda melihat " Notepad ++ demo ", pilih
    pilih plugin Notepad++ Demo
  4. Klik Instal , Klik Ya untuk menginstal plugin, Notepad ++ akan dimulai ulang.

Mulai sekarang, kapan pun Anda ingin memasukkan stempel waktu dan tanggal di file Notepad++, tempatkan kursor di sana dan klik Plugins > Notepad++ Plugins Demo , pilih “ Date Time -Short format” atau Date Time -Long Format “.
Pilih format pendek Tanggal Waktu atau format panjang Tanggal Waktu

Anda dapat memeriksa hasilnya di tangkapan layar yang ditambahkan di atas.


untuk membuat shortcutnya, ikuti langkah berikut ini:


masuk ke Setting > Shortuc mapper. Lalu search dengan kata kunci "date" hingga menemukan kolom date. Lalu tingga disetting.

0 Response to "Cara Setting Shortcut Tanggal dan Waktu di Notepad++"

Posting Komentar